Kunci Sukses

Nama:A daud
Nomor: +628782227xxx
Alumni Arraayah

Sebuah cerita ttg seseorg yg bngun dr tidur & mrenungkn ttg kunci sukses hidupny..

Jendela kmr bilang,"Lihatlah dunia di luar!"

Langit2 kmar brkta,"Brcita2lah stinggi mungkin!"

Jam dinding brdetak "Stiap menit itu brharga!"

Cermin brgumam, "Brkacalah sblm brtindak!"

Kalender brbicara,
"Jgn mnunda smpai bsok!"

Pintu brteriak,"Bukalah hidupmu dg smangat&brgeraklah!"

Tp,yg wjib dprhatikan adlh pesan bijak permadani lantai,
"Berlutut & berdo'a lah.." 
Waktu: 10/29/2011 7:12:

2 komentar:

  1. akhi bagai mana cara supaya kita selalu mengingat bahwa waktu itu sangat berharga,soalnya banyak orang yang tau itu, walaupun begitu masih banyak orang orang yang menyiakan waktunya ,

    BalasHapus
  2. Urgensi Waktu
    Sedetik saja waktu bergulir dan berlalu kebelakang maka selamanya ia tidak akan pernah lagi menoleh apalagi kembali padamu walau hanya sesaat. Biasalah kita dengar adanya ungkapan, “Waktu itu ibarat pedang bermata dua”. Ada benarnya juga, karena waktu memang selalu dan akan selalu bersifat netral (tidak memihak siapapun). Tatkala keberadaannya diisi dan dimanfaatkan dengan baik maka ia menjelma menjadi sosok sahabat yang menjanjikan kebahagiaan, teramat sangat setia. Namun disisi lain bisa lebih jahat dari musuh yang paling jahat sekalipun tatkala ia diabaikan dan disia-siakan. Tak heran bila kemudian dari jatah waktu yang sehari itu dua puluh empat jam, ada orang yang mampu memimpin ribuan bahkan jutaan orang, dan ada juga orang yang jangankan orang lain, dirinya sendiri tak bisa ia pimpin. Ada orang yang mampu mengukir sederet prestasi dengan gilang gemilang, dan ada orang dengan jatah waktu yang sama justru seakan bangga dengan gelar pecundang karena tak bisa dan seakan tak pernah bisa berbuat sesuatu yang terbaik untuk mengisi waktu. Waktu adalah ruang yang harus diisi dengan kebaikan dan pencapaian tujuan demi optimalisasi pemanfaatannya. Waktu tidak boleh diangap sepele, karena ia teramat penting dan mahal untuk disepelekan. Saking pentingnya persoalan waktu ini, Allah sampai bersumpah atas nama waktu sebagaimana dalam surah Al ‘Ashr ayat 1 s.d 3 :
    Demi masa (waktu). Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
    Ya, tidaklah Allah bersumpah dengan nama mahluk-Nya (waktu) kecuali karena kemuliaan waktu itu sendiri yang harus diperhatikan oleh siapapun yang mendapat kesempatan menapaki hidup di dunia ini. Dalam aplikasinya waktu itu diisi untuk kepentingan dua hal, kepentingan individu dan kepentingan orang lain (social). Ketika kita mencoba untuk mentadabburi ayat demi ayat diatas, maka bagi mujahid dakwah di setiap belahan bumi dengan sangat jelas terbahasakan bahwa apapun sepak terjang atau aktivitas yang dilakoni di dunia ini, maka waktu itu harus diarahkan untuk menggapai ridha Allah Azza Wajalla. Nah bagaimana mengalokasikan waktu ??? Untuk kemudahannya perhatikan baik-baik skema pemanfaatan waktu berikut ini :

    Silahkan download tulisan ini di Tips Menarik

    BalasHapus