JIKA USTADZ BERTANYA KEPADA TUKANG BANGUNAN

Ketika seorang ustadz bertanya kepada tukang yang sedang mengerjakan bangunan dengan pertanyaan yang sama, “Bapak sedang mengerjakan apa?”, inilah jawabannya :
  1. Tukang pertama menjawab dengan seenaknya, “Lihat sendiri!”;
  2. Tukang kedua menjawab, “Saya sedang membangun tembok”;
  3. Tukang ketiga menjawab, “Saya sedang membangun sebuah bangunan”;
  4. Tukang keempat menjawab dengan senyum, “Saya sedang membangun masjid”;
  5. Tukang kelima menjawab dengan senyum yang lebih lebar, “Saya sedang membangun peradaban dunia”;
  6. Tukang keenam menjawab tidak hanya dengan senyum yang lebar tetapi juga dengan wajah yang berseri-seri, “Saya sedang membangun rumah saya di surga”;
  7. Tukang ketujuh (: yaitu kita semua) menjawab, “Saya sedang membangun peradaban dunia dan rumah saya di surga”.

Tukang-tukang di atas adalah refleksi diri kita. Kita sendiri yang menentukan, akan menjadi seperti apa kita? Mari kita semua berdoa semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menjadikan kita seperti tukang no. 7. aamiin.

0 komentar: