Mahasiswa Makassar Gelar Salat Gaib untuk Sondang

 dikutip dari : news.okezone.com
Rabu, 14 Desember 2011 05:30 wib
 1  21 0
Sondang Hutagalung saat masih dirawat di RSCM (Foto: ist)
Sondang Hutagalung saat masih dirawat di RSCM (Foto: ist)
MAKASSAR - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar aksi solidaritas untuk mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) Sondang Hutagalung yang nekat membakar dirinya di depan Istana Negara Jakarta. Dalam aksi ini mahasiswa juga menggelar salat gaib di tengah Jalan AP Pettarani, Makassar.

Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas mereka terhadap Sondang Hutagalung. Selama salat berlangsung mereka menutup seluruh badan Jalan AP Pettarani selama 30 menit. Aksi ini menuai perhatian pengguna jalan dan memacetkan arus lalu lintas.

Selain salat gaib, mahasiswa juga membakar ban dan membawa replika manusia yang digambarkan sebagai Sondang Hutagalung. Demonstran menilai Sondang nekat membakar diri karena kecewa dengan pemerintahan SBY-Boediono yang gagal menyejahterakan rakyatnya. Karenanya, para demontran mendesak agar SBY-Boediono mundur dari jabatannya.

Selain itu, para demontran juga meminta agar aparat penegak hukum segera menelusuri motif Sondang nekat membakar diri. Dalam aksi ini mahasiswa juga menyandera sebuah mobil truk dan memblokade jalan. (sus)
(Arham Hamid/Sindo TV/ful)
  

3 komentar:

  1. Betapapun kekecewaan kita (rakyat) kepada pemerintah, tetap saja mengambil langkah menganiaya diri sendir apalagi sampai membunuh diri sendiri adalah perbuatan yang menyelisihi syariat Allah. betapa tidak, pelakunya terancam kafir karena mengingkari tauhid rububiyah Allah Azza Wa Jalla. dengan berburuk sangka bahwa Allah tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang menimpa masyarakat indonesia. sungguh kasihan... pengorbanan yang sia-sia... di dunia apalagi di akhirat.

    BalasHapus
  2. begitulah nasib bila saja kehidupan tidak terbingkai oleh Agama. syaitan akan jadi pemimpin yang mengarahkan langkahnya, dan syahwat adalah setir yang demikian mudah dipermainkan oleh syaitan l.a.
    bunuh diri sungguh terlaknat di sisi Allah

    BalasHapus
  3. kasihan kawan sondang, kenapa pake acara bakar diri segala... emangnya jasad dan seluruh organ tubuh itu milik dia apa???!!!, bahkan ruh yang bersemayam dalam dirinya bukan milik dia.
    harusnya dia minta izin dulu kepada pemiliknya (Allah) apakah ada dalam aturan Allah boleh bakar diri apa nggak??? kan udah rugi di dunia... malah di akhirat juga rugi.
    nasi udah jadi bubur.... kawan sondang engkau akan memepertanggung jawabkan semua itu di hadapan Rabbmu.

    BalasHapus