Dai Indonesia jadi Khatib Jumat di Gaza Palestina




 
Harman (bersongkok) bersama beberala ulama. Harman (berdiri) saat khutbah
 
Hidayatullah.com--Ketua Badan Pembinaan dan Pengembangan Tahfidzul Quran DPP Wahdah Islamiyah (BP2TQ WI) Ust Harman Tajang, Lc  mendapat kehormatan menjadi khatib Jum’at di Masjid Umari Jabalia, Jalur Gaza.
Dalam khutbahnya, putra kelahiran Kajang Bulukumba Sulsel  yang juga alumni Universitas Internasional Afrika Sudan  mengutarakan pentingnya jihad fi sabilillah. Ia tak lupa menyampaukan salam umat Islam Indonesia.
"Kita tak berkumpul karena dunia, melainkan karena akidah Islamiyah, dan kami sampaikan amanat salam dari saudara-saudara Muslim di Indonesia yang senantiasa mendoakan kalian," kata Harman pada  khutbah Jum’at (07/12/2012) yang dihadiri ribuan jama’ah tersebut.

Harman satu-satunya   perwakilan Indonesia yang ikut dalam rombongan Ikatan Ulama Islam Internasional (Muslim Scholars Association/MSA).  Di antara rombongan 15 ulama dunia yang tergabung dalam Ikatan Ulama Islam Internasional (Muslim Scholars Association/MSA).

Di antaranya Syeikh Al-Amin Al-Haaj (Ketua Rabithah) dari Sudan , Syeikh Prof. DR. Nashir Al-Umar (Sekjen), Syeikh DR. Abdul Muhsin Al-Muthairy dari Kuwait, Syeikh DR. Abdul Wahhan Al-Humaiqany dari Yaman, Syeikh DR. Ihsan Al-'Utaiby dari Urdun, Syeikh Dr. Abdul Azis At-Turky dari Saudi, Syeikh DR. Muhammad Abdul Karim Al-Qari dari Sudan dan Dr. Muhammad Yusri dari Mesir.

Rombongan para ulama ini diterima secara resmi oleh Perdana Menteri Ismail Haniya, Dalam acara silaturaahmi, anak Perdana Menteri membacakan ayat suci Al Quran pada acara pembukaan kemudian dilanjutkan oleh Syeikh Abd.Karim dan nasehat oleh Prof Dr Amin Al Hajj dan Prof.Dr Nasir al Umar.

Sementara itu, Ismail Haniyah pada acara itu memberikan sambutan yang mengesankan dan menyampaikan apresiasi serta kebahagiaaan tak terhingga, karena kunjungan para ulama yang merupakan delegasi ummat menambah semangat mereka dalam berjuang mempertahankan bumi palestina dan membebaskan mesjidil Aqsha.wv
Di akhir sambutannya, Perdana Menteri melantunkan sebuah bait Syair Nasyid dan lantunan ayat suci Al Quran. Warga Gaza juga sangat respon dan bahagia atas kunjungan ini.*/kiriman whd

Red: Cholis Akbar

0 komentar: