Face Book ???!

Nama : Abu Yusuf
Email : aliabuyusuf@plasa.com
KOMINFO


Pesan/Curhat/Konsultasi: 
Assalaamu \'alaikum!
Apa antum pahami dari al-Qur\'an & as-Sunnah tntng FaceBook? Dan bgmn tanggapan DuniaMujahid dgn sebagian org yg mengharamkanx?

jawab :

Barakallahu fiika akhi,semoga Allah senantiasa menghiasi diri antum dengan sikap muraqabah (merasa selalu diawasi) oleh Allah. yang dengannya seorang hamba akan takut terjatuh dan terjerumus ke dalam lembah dosa dan maksiat. atas apa yang antum tanyakan itu,akhi memang sebagian ulama mengharamkannya dan sebagian lagi membolehkannya.perbedaan itu ditinjau dari substansi pengguna dalam memanfaatkannya. kami punya ilustrasi berikut ini :
Pisau yang tajam tentu berbahaya, mungkin bisa mencederai, melukai bahkan mungkin bisa menghilangkan nyawa. ketajaman pisau adalah tempaan jerih payah manusia yang telah mengasahnya demikian sabar. namun bahaya pisau adalah efek yang bisa timbul karena tajamnya. FB memang bagai pisau yang tajam... namun tidak berarti harus meninggalkan secara totalitas atau beramai-ramai membuang pisau yang tajam karena takut akan bahayanya. memang sih, pisau sungguh sangat menakutkan bila yang pegang para penjahit...eh salah.... maksudnya PENJAHAT. pisau akan jadi sombong dan beringas, merobek dan memotong apa aja di depannya membabi buta tergantung kemana tangan penjahat itu mengarahkannya. tapi.... bila pisau dipegang oleh manusia baik seperti ibu kita tentu pisau yang tajam akan memperlihatkan kebaikannya, kepiawaiannya dalam memotong banyak hal yang memudahkan urusan rumah tangga.
FB emang buatan yahudi.... setiap iklan yang berada di sekitar tampilan dinding FB bila di klik!, sekian persen dana akan masuk di kantong mereka untuk ditukar dengan peluru yang bisa merobek dan menghanguskan dada mujahid dan ini yang nggak boleh kita lakuin.
selain itu prinsip islam dalam pergaulan bisa saja tergadaikan hanya karena menuruti kesenangan syahwat semata. chat dan curhat dengan lawan jenis... foto wajah pun kian dipertontonkan tanpa rasa malu... naudzubillah min dzalik.
bagi mujahid yang berstatus Alumni (meninggalkan aktifitas perkuliahan di kampus), dan dengan kesibukan baru +orientasi hidup yang baru pula, sadarlah dia kalau masih begitu banyak teman-teman kelas bahkan adik-adik kelas (laki-laki) yang belum sempat diperkenalkan ilmu dan majelis ilmu padanya atau halusnya saling nasehat-menasehati dalam kebaikan. teramat sulit baginya kini bila harus masuk kampus lagi atau mencari teman-teman yang sudah terpencar-pencar mengarungi bumi Allah.nah, memilih mengambil FB dan memegang pisau tajam itu... untuk menelusuri jejak mereka guna menyampaikan apa yang menjadi hak mereka untuk disampaikan. walau belum semua ditemui di FB tapi cepat atau lambat karena pengaruh daya tarik FB yang besar akan segera terlacak.

jadilah sebagaimana yang Allah Qalamkan... antara mukmin laki-laki dan perempuan sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain.... tunjukkan pada yahudi itu bahwa FB yang dibuatnya menjadi sarana bagi kita untuk berdakwah.... sebagaimana pesawat yang dibuat orang kafir justru dipergunakan orang islam ke tanah suci MAKKAH

0 komentar: