SKETSA (Segurat kisah tentang Data Base Alumni)

saat itu (pertengahan ramadhan y br saja berlalu) pertemuan pun dilakukan oleh pra muassis Arraayah dan juga beberapa Asaatidzah. pertemuan yg sebenarnya tidak diplaningkan. terjadilah bincang-bincang mengenai alumni Arraayah yang melalang buana menebar hidayah Allah di bumi mana saja mrk berpijak dr sabang sampai merauke. singkatnya seorg muassis brtanya kepda ust "ust fulan bin fulan (nama seorang alumni) sekarang dimana? n apa kegiatanx?" yg ditanya malah tersenyum geleng2 kepala tanda tidak tahu.
kata muassis y lain, "ini kelemahan kita, anak y pernah terlahir di perut Arraayah tak tahu ke mana rimbanya".
muassis y lain menampali, "sy pernah di hub o alumni y berjuang d kalimantan, papua, ... n dibbrp t4 lainnya. mrk menghrpkn bantuan buku n pengajar. tp si fulan hanya menghub sekli n sayangnya no dia keburu hilang sebelum dsave"
ust yg hadir pun angkat bicr : "sbagai bentuk pertanggung jawaban kita kepada muhsinin adalh mencetak kader2 yng baik n berkualitas di bumi arraayah dan juga memastikan mereka terus istiqamah sekalipun di bumi yg lain"
akhir drpertemuan itu keluarlah kata sepakat "kita harus mendata alumni-alumni Arraayah d belahan bumi manakah kini mereka berkiprah, sejauh manakah kiprah mereka dalam dunia dakwah". dan .......end
karena itulah saudaraku kami (admin) hanyalah bagian dr jiwa yg hatinya digerakkan Allah untuk membantu Ma'had mencapai tujuan yg mulia ini, tujuan untuk tidak membiarkan Alumni hidup dalam perjuangan sendiri tanpa bantuan dari jiwa2 lainnya yang pernah merasakan nikmatnya nuansa islam di bumi ma'had aly arraayah sekalipun hanya untaian doa dan kalimatuttasyji' yng bisa kita berikan teramat sngat berharga bagi mereka.
satu kata dan tekad "rapatkan barisan, kuatkan ukhwah, dan raih kemenangan".
berawallah dengan mendaftarkan diri antum wahai pejuang-pejuang Allah.

0 komentar: