MENATA JIWA, MEMBANGUN PRIBADI MENUJU KEJAYAAN UMAT

Download : Naskah Khutbah Iedul Fitri 1433 H


Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,
Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahil hamd…

Hari ini kita kembali berkumpul, di tempat ini,  di atas sepenggal bumi milik Allah Azza Wajalla yang cucuran rahmatNya tak berhenti menyapa kita.
Segenap jiwa kitapun menyatu, dalam satu harapan menggapai RidhaNya. Seraya lisan-lisan kita serempak melantunkan takbir, tahlil dan tahmid. Yang suaranya membahana menggetarkan jiwa, membelai alam semesta, menambah keindahan dan keselarasannya.
Sebulan lamanya kita menempa diri dengan ibadah, semoga kiranya semua ibadah itu diterima olehNya Allah Tabaraka wa Ta'ala, amin,amin ya Rabbal alamin,...

Allahu akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,
Laa Ilaha Illallah Wallahu Akbar, Allahu Akbar walillahil hamd...

Kaum Muslimin rahimakumullah...

Hari ini, saat kita bergembira dalam suasana hari raya, kitapun tetap sadar bahwa sesungguhnya kaum muslimin menghadapi demikian banyak problema, hampir di setiap  sudut kehidupan.   

Penjajahan dan kezaliman dengan pongahnya masih saja menerkam kaum muslimin di berbagai penjuru dunia. Palestina, Suriah dan Arakan Burma menjadi saksi nyata memilukan hati.
      
Kemiskinan dan tekanan ekonomi masih saja menerpa saudara-saudara kita di berbagai negeri, sementara konflik seakan tak berhenti berkecamuk, menambah runyamnya keadaan. 

Ancaman pemurtadan dan maraknya aliran-aliran sesat juga semakin mengancam dan mengkhawatirkan.

0 komentar: