Materi Up Grading Pengurus

Nama : syifa_ululalbaab
Email  : syifa_ululalbaab@yahoo.com
LDK ULUL ALBAAB UNHALU

Assalamu\'alaikum. Ana akhwat LDK ULUL ALBAAB UNHALU KDI. Afwan, ini blognya LDK MPM UNHAS atau kaderisasi WI. Afwan, ada beberapa hal yang mau ana tanyakan. Ada tidak, web site atau blog khusus untuk akhwat LDK MPM? Oia, rencana dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan up grading pengurus khusus akhwat. Tapi ana bingung dengan materinya. Biasanya materi up grading pengurus, apa saja? Kami perlu banyak belajar dari LDK MPM UNHAS.


Jawab

Wa ‘alaikum salam warahmatullahi. Barakallhu fiiki. Duniamujahid adalah blog yang dikelola oleh salah seorang team Kaderisasi DPC WI Mksr, blog ini bertujuaan sebagaimana yang tercntum dalam profil dunimujahid. Satu diantaranya adalah penghubung para mujahid dakwah dari berbagai kampus guna melebarkan manfaat dan maslahat dakwah, berbagi tulisan dan pengalaman agar para mujahid lebih dewasa menyikapi tantangan dakwah dan yang lebih penting tidak meraa sendiri dalam perjuangan Islam di kampusnya.

Terkait dengan blog khusus akhawat LDK MPM Unhas. “Allahu A’lam” sejauh yang kami ketahui belum ada. Tapi kalau UKM LDK MPM Unhas secara umum, silahkan kunjungi http://www.ldkmpmunhas.com atau bisa juga dengan melalui blog ini (http://duniamujahid.blogspot.com) lalu lihat di bagian kolom pertama Link Mujahid. Silahkan klik LDK MPM Unhas, inyaallah akan terhubung.

Adapun materi-materi Up Grading tidak ada materi standar baku yang ditetapkan, Umumnya materi-materi Up grading pengurus adalah penguatan tentang organisasinya misalnya; materi Problem solving, kesekretariatan (administrasi dan persuratan), Analisis SWOT, Jobdescription, orientasi dakwah kampus, manajemen waktu, Manajemen kepanitiaan, team work building, materi ke LDK-an (membangun Citra lembaga di kampus dan LINK di luar kmpus), Urgensi Tanzhim dalam pergerakan, materi kepemimpinan, tribulasi dakwah kampus dan materi2 penguatan lainnya. Lebih jelasnya silahkan konsultasi dengan ketua Akhawat UKM LDK MPM Unhas (085 215 427 587) atau bias juga konsultasi dengan ketua Forum Muslimah ULUL ILMI UNM (085 242 171 465).

0 komentar: